SD JUARA CIMAHI BERANGKATKAN 8 WISUDAWAN KE SENAYAN

RZ LDKO CilegonCIMAHI. (25/10) Bertepatan dengan tahun baru islam 1 muharan 1436, SD Juara Cimahi memberangkatkan 8 Siswanya yang terdiri dari M. Fadhil kelas 5, Muslih kelas 3, Barry kelas 5, Raihan Kelas 4, Humam Kelas 3, Banan Kelas 4, Aulia Kelas 5 dan Farida kelas 6 untuk mengikuti wisuda akbar 5 Q.S Muhammad & Al-Baqarah ke Gelora Bung karno (GBK) Senayan Jakarta.

Lokasi pemberangkatan dilakukan di Lapangan Brigif Kujang 12 Cimahi. Tidak hanya siswa dari SD juara Cimahi saja yang mewakili Kota Cimahi Sebagai Wisudawan, tetapi bersama 242 orang lainnya yang berasal dari lembaga-lembaga tahfidz di kota Cimahi dan beberapa sekolah lainnya.

Kegiatan ini merupakan agenda gabungan dalam program One Day One Ayat dari Daarul Qur’an, selain itu persiapan selama 1,5 bulan sebelumnya sudah dilakukan, seperti setiap minggu anak–anak yang akan di wisuda mengikuti Motivasi al-Qur’an, dan setiap anak menghafal surat yang dipilih yaitu Quran Surat Muhammad, setiap anak menghafal dengan cara yang berbeda ada yang menghafal bersama orangtua, ada yang menghafal dengan guru dan ada yang mendengarkan murotal.

Rika salah satu pembimbing sekaligus Koordinator Tahfidz dan Tilawatil Quran SD Juara Cimahi mengungkapkan. “Luar biasa ternyata anak–anak mampu untuk menghafalkan surat yang belum pernah di hafal dalam waktu kurang dari 1,5 bulan”. Dia berharap semoga kedepannya SD Juara Cimahi semakin banyak para penghafal Al-Quran dan bisa turut serta kembali dalam Wisuda Akbar di tahun depan.

Newsroom/Lailatul Istiqomah
Cimahi

Tags :
Konfirmasi Donasi