SEKITAR 39,13 % RUMAH WARGA TERDAPAT JENTIK

RZ_jentik (15)CIREBON. Rumah Zakat bersama warga binaan mendampingi siswa-siswi dari 4 Sekolah Dasar yang berada di Kelurahan Panjunan yaitu SDN Panjunan, SDN Pesisir, SDN Pesisir Baru serta MIN Karya Mulya Nelayan menggelar kegiatan pemberantasan jentik di rumah-rumah warga sekitar sekolah, Rabu (12/6).

Event tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran warga tentang pentingnya ber-Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), melalui pemberantasan jentik di rumah warga RW 1, Kelurahan Panjunan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon.

Kegiatan ini dilakukan karena tingkat kesadaran warga masih rendah terhadap genangan air yang mejadi sarang untuk nyamuk berkembang biak. Sebelum siswa-siswi mendatangi rumah warga, terlebih dahulu mereka diberikan penyuluhan terhadap bahaya jentik nyamuk.Kemudian semua siswa didampingi oleh warga binaan maupun relawan Rumah Zakat menyebar ke rumah warga untuk melakukan survei. Hasil dari survei itu diketahui sekitar 39,13 % rumah warga terdapat jentik di dalam bak mandinya.***

Newsroom/Asep Heriyanto
Cirebon

Tags :
Konfirmasi Donasi