[:ID]SELAIN BAGIKAN POSTER, RUMAH ZAKAT BENTUK SATGAS ANTICORONA [:]

[:ID]

Bersama Satgas Anticorona dan perangkat desa, Rumah Zakat pasang poster seputar corona, Minggu 22 Maret 2020. (Foto: Rumah Zakat)

BANYUMAS, Rumah Zakat – Upaya pencegahan terhadap virus corona tidak bisa dilakukan oleh satu pihak saja. Penanganan harus dilakukan oleh berbagai pihak, agar upaya pencegahan bisa lebih baik. Berawal dari terbentuknya tim Satgas Anticorona Sabtu 21 Maret 2020, maka pada Minggu 22 Maret 2020 Relawan Rumah Zakat membagikan poster cegah corona, gejala klinis penyakit corona dan poster PHBS kepada masyarakat Desa Glempang.

(Foto: Rumah Zakat)

Selain itu, Relawan juga Bekerja sama dengan Satgas Anticorona, pemerintah desa, Babinsa Desa Glempang, Polsek Pekuncen, Bidan Desa, dan Kader Posyandu untuk bersama-sama mengingatkan warga desa agar waspada namun tetap tidak panik.

Warga juga dihimbau untuk lebih menjaga kebersihan badan, pakaian dan lingkungan serta tidak keluyuran. Selain itu, warga diminta untuk menjaga stamina tubuh dengan makan-makanan bergizi dan melaporkan diri apabila mengalami gejala klinis coronaa.

Ucapan terimakasih disampaikan oleh Pak Teguh selaku Ketua Satgas Anticorona Desa Glempang kepada Rumah Zakat.

“Terimakasih sudah bekerjasam mencegah corona di desa pak,” kata Teguh.

Newsroom

Aris Bandiantoro/Amri Rusdiana[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia