SENYUM CERIA CALON HAFIDZ RUMAH QURAN DESA BERDAYA SAHKUDA

SIMALUNGAN, Kamis (10/10) – Alhamdulillah Rumah Quran An-Nur yang beralamat dihuta 2 Desa Berdaya Sahkuda Bayu, Kec. Gunung Malela, Kab. Simalungun, tepatnya di musholla Al-Jihad adalah saksi diakhirat kelak dihadapan Allah SWT bahwa musholla Al-Jihad menjadi  makmur Asbab hadirnya para Tahfidz/ah anak anak Desa Berdaya Sahkuda Bayu.

Rumah Qur’an adalah merupakan program Rumah Zakat rumpun senyum juara (IJF) Indonesia Juara Foundation tahun anggaran 2019 ini, sudah terlihat hasilnya.

Terdaftar 20 orang dan yang aktif sekitar 10 orang dan sampai saat ini para tahfidzh/ah berfokus hafalan juz 30, dan rata rata anak anak tahfidz 5 s/d 13 surat sudah dapat dihafal.

Anjani Saskia dini br nainggolan adalah peserta tahfidz yang paling banyak menghafal juz 30 diantara nya surat dari Al-A’la sampai An-Naba.

Semangatnya anak anak tahfidz An-Nur selalu diberi riward oleh Fasilitator Desa Berdaya bersama guru tahfidz ibu Nurhasanah tanjung S Ag, berupa buku buku tulis bagi yang sudah bisa menghafal setiap satu surat dan sering memberikan folding minum susu dan bubur kacang hijau sebagai tambahan gizi karena menghafal butuh energi yang kuat.

Adapun target Rumah Qur’an An-Nur tahun ini anak anak tahfidz bisa hafal juz 30 di tahun 2019 ini, dan bagi yang lulus akan diberi hadiah yang cukup menggembirakan ungkap ibu Nurhasanah Tanjung sebagai guru tahfidz.

Newsroom

Meli Latifah / Hanaa Afifah

Tags :
Konfirmasi Donasi