[:ID]SIAGA CORONA, RUMAH ZAKAT-POSYANDU BERIKAN SOSIALISASI KEPADA WARGA[:]

[:ID]

bidan posyandu memberikan materi tentang corona kepada warga desa berdaya Gunungkeling, Kamis 19 Maret 2020. (Foto: Rumah Zakat)

KUNINGAN, Rumah Zakat – Wabah corona yang terjadi saat ini membuat panik masyarakat di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Bahkan dampaknya sudah sampai ke desa. Mengantisipasi hal tersebut, Bidan Desa Gunungkeling bekerjasama dengan Puskesmas Sukamulya dan Relawan Rumah Zakat Desa Berdaya Gunungkeling mengadakan sosialisi pencegahan penyebaran virus corona di lingkungan masyarakat yang dinamakan Pos Pembinan Terpadu (Posbindu).

Kegiatan tersebut dilakasanakan di Gedung Serbaguna Balai Desa Gunungkeling Kecamatan Cigugur Kabupaten Kuningan, Kamis 19 Maret 2020. Adapun, Pesertanya adalah masyarakat usia manula diatas 50 tahun dan para kader Posyandu.

Yang bertindak sebagai pemateri dalam kegitan ini adalah Iin Inpresyani, A.Md.Keb. Iin merupakan Bidan Desa Gunungkeliiling. Dia memberikan materi tentang bagaimana upaya masyarakat dalam menjaga kesehatan terutama supaya terhindar dari virus Corona yang saat ini sedang mewabah.

Iin mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari.

“Mari kita lakukan hidup sehat, selalu bersih, dan jangan lupa cuci tangan setelah melakukan aktifitas,” ujarnya.

(Foto: Rumah Zakat)

Iin yang juga istri dari Kepala Desa Gunungkeling ini mencontohkan cara mencuci tangan yang baik dan cara memakai masker agar terhindar dari berbagai macam virus.

Selain itu, Relawan Desa Berdaya Rumah Zakat juga memberikan sedikit arahan dan ajakan kepada peserta Posbindu untuk menjaga kesehatan dan menguatkan keimanan.

Andi mengajak juga agar masyarakat menerapkan pola hidup bersih, sehat dan mengikuti anjuran bidan desa. Dalam kondisi sedang ramainya virus corona saat ini Andi juga mengajak agar masyarakat lebih mendekatkan diri kepada Alloh SWT.

“Ayo saatnya sekarang untuk memaxsimalkan do’a-do’a kita, kuatkan keimanan kita, dan harus lebih dekat lagi kepada Yang Maha Pencipta, dan jangan lupa berikhtiar untuk menghindari wabah virus corona,” ungkap Andi.

Masyarakat cukupp puas dengan adanya kegiatan ini, sebelum pulang masyarakat juga diarahkan untuk menggunakan hand sanitizer.

Newsroom

Nandar/Amri Rusdiana[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia