SIAGA SEHAT BERSAMA SMP IT AR RAIHAN LAMPUNG

LAMPUNG. Sekolah Menengah Pertama IT Ar raihan bekerjasama dengan Rumah Zakat cabang Bandar Lampung menggelar aksi Siaga Sehat bagi warga sekitar sekolah Selasa (25/10). Aksi ini melayani 100 penerima manfaat terdiri dari ibu hamil, balita dan umum. Acara ini dihadiri juga Branch Manager Rumah Zakat cabang Lampung Ali Ahmad, Wakil Kepala Sekolah Widodo, beberapa guru dan pengurus Palang Merah Remaja.

“Kegiatan ini sebagai bagian dari sosialisasi kegiatan Rumah Zakat di sekolah-sekolah yang ada di Kota Bandar Lampung,” tutur Ali Ahmad dalam sambutannya. Sementara itu wakil kepala SMP Ar raihan Widodo Tri menyampaikan rasa terima kasihnya pada Rumah Zakat atas terselenggarannya kegiatan tersebut. Harapannya di waktu yang akan datang ada acara serupa bisa dilaksanakan kembali, karena banyak memberikan manfaat bagi warga sekitar sekolah. Selain itu sebagai media pembalajaran terhadap siswa-siswa dalam berinteraksi dengan warga sekitar.

Rangkaian acara aksi kali ini dimulai dengan registrasi peserta, penyuluhan, pemeriksaan kesehatan, tensi darah, pemeriksaan asam urat, gula darah, USG, konsultasi kesehatan, dan pemberian obat-obatan sesuai dengan resep dokter. Kegiatan ini tidak hanya dirasakan manfaatnya oleh warga, tetapi juga ibu guru yang tengah hamil pun turut memeriksakan janinnya. Dalam aksi ini Rumah Zakat juga membagikan kornet Superqurban kepada warga yang hadir kegiatan ini. “Saya merasa senang mengikuti acara ini karena sangat positif,” tutur salah satu peserta Siaga Sehat Suaibah. ***

Newsroom/
Farikhah Ismawati

Lampung

Tags :
Konfirmasi Donasi