SINERGI ZIS INDOSAT DAN RUMAH ZAKAT BANGUN DESA BERDAYA

SINERGI RUMAH ZAKAT DAN ZIS INDOSAT BANGUN DESA BERDAYAJAKARTA. Rumah Zakat dan ZIS Indosat telah mencapai kesepakatan dalam membangun desa berdaya yang bertujuan untuk memberikan banyak manfaat kepada masyarakat. Kesepatakan tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) pada Kamis, (27/04) yang digelar di Jalan Medan Merdeka Selatan, Kota Jakarta Pusat.

Dari pihak Rumah Zakat dihadiri oleh Nur Efendi selaku Chief Executive Officer Rumah Zakat, Irvan Nugraha selaku Direktur Marketing dan Arif Syarifudin selaku Funding Manager. Sedangkan dari pihak ZIS Indosat dihadiri oleh Wakhid Efendi selaku ketua ZIS Indosat.

Desat Jatimulyo merupakan desa berdaya pertama yang akan menjadi icon dari kerjasama Rumah Zakat dan ZIS Indosat di Provinsi Yogyakarta. Adapun program pemberdayaan masyarakat yang akan diselenggarakan meliputi majelis hikmah, pendampingan dan pemberian bantuan modal usaha, beasiswa untuk anak – anak sekolah, pemberdayaan ibu-ibu, gubuk inspirasi belajar dan bantuan ternak bagi warga untuk menaikan pertumbuhan ekonomi setempat.

“Terima kasih atas kepercayaan dan amanahnya ZIS Indosat , sehingga kita bisa bersinergi dengan Rumah Zakat. Program desa berdaya memang menjadi fokus pemberdayaan Rumah Zakat di tahun ini. Membangun masyarakat lewat 4 program yaitu ekonomi, pendidikan, kesehatan dan program lingkungan,” tutur Nur Efendi.

Launching kerjasama desa berdaya akan dilaksanakan di Desa Jatimulyo, Kecamatan Giri Mulyo, Kabupaten Kulon Progo, Kota Yogyakarta pada tanggal 12 Mei 2017 mendatang. Wakhid Efendi selaku Ketua ZIS Indosat yang baru menyampaikan bahwa akan mengajak donatur untuk ikut serta pada saat launching digelar.

“Program desa berdaya ini akan menjadi pendorong bagi karyawan Indosat untuk berperan aktif dalam program pemberdayaan, khususnya di desa yang dibina. Desa Berdaya ini menjadi program unggulan ZIS Indosat, sehingga tahun ini diharapkan dapat menambah Desa Berdaya di beberapa titik regional indosat” jelas Wakhid Efendi.

Rumah Zakat menargetkan untuk membangun sebanyak 1.080 Desa Berdaya di tahun 2017. Kolaborasi dan sinergi dari berbagai pihak sangat diperlukan untuk mewujudkan target tersebut. Rumah Zakat membuka lebar kesempatan untuk bekerjasama, baik secara individu ataupun organisasi untuk membangun Desa Berdaya tersebut.

Newsroom/Yadi Mulyadi

Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi