TIM KEMANUSIAAN RUMAH ZAKAT TIBA DI IBU KOTA KABUPATEN ASMAT, AGATS

ASMAT. Tim Kemanusiaan Rumah Zakat yang terdiri dari tim medis dan relief berangkat dari Timika menuju Agats, Kabupaten Asmat hari Jumat kemarin (09/02) pukul 13.20 menggunakan pesawat charter dengan kapasitas angkut 1,2 ton.

“Kami harus men-charter pesawat, karena sudah kehabisan tiket kapal feri yang hanya ada satu pekan sekali. Waktu tempuh Timika-Agats yang biasanya 13 jam dengan kapal feri, alhamdulillah dapat kami tempuh selama 30 menit,” ujar Taupik Akbar, Tim Kemanusiaan Rumah Zakat untuk Asmat.

Setibanya di bandara lokal Asmat, Tim harus melanjutkan perjalanan lagi selama 1 jam ke Agats menggunakan ojek perahu dengan keadaan air sedang tinggi dan ombak besar. Begitu tiba di Ibu kota kabupaten Asmat, Agats Tim bertemu Warga Papua dan mereka membantu membawa barang bantuan.

“Rencananya, hari Sabtu kami akan mengunjungi distrik-distrik yang beberapa waktu lalu terdampak KLB Gizi Buruk dan Campak untuk mendistribusikan bantuan,” tambah Taupik.

Adapun bantuan yang dibawa Tim adalah Bantuan yang terdiri dari makanan, pakaian, kornet Superqurban, bantuan gizi, serta aksi layanan kesehatan dan penyuluhan. Jarak antar distrik yang akan akan datangi Tim cukup jauh, yaitu sekitar 5 jam menggunakan speedboat.

“Mohon doanya Sahabat semua, semoga aksi kami hari ini berjalan lancar,”  tutup Taupik.

Newsroom/ Lailatul Istikhomah

Asmat

Tags :
Konfirmasi Donasi