[:ID]TINGKATKAN EKONOMI WARGA DESA BERDAYA, RUMAH ZAKAT BERIKAN TERNAK DOMBA[:]

[:ID]

Komarudin, warga Desa Berdaya Cikeuksik penerima manfaat ternak domba dari Rumah Zakat. (Foto: Rumah Zakat)

PANDEGLANG, Rumah Zakat – Relawan Rumah Zakat Desa Berdaya Cikeusik melakukan perguliran penerima manfaat ternak domba kepada Bapak Komarudin, salah satu warga Kampung Belembeng RT 04 RW 02 Desa Cikeusik Kecamatan Cikeusik Kabupaten Pandeglang.

Acara tersebut dilakukan pada Sabtu 07 Maret 2020. Komarudin menerima manfaat ternak domba sebanyak 2 ekor domba betina. Domba tersebut dihasilkan dari penerima manfaat sebelumnya yaitu  Bapak Kasan yang sudah memiliki lebih dari 10 ekor domba yang sebelumnya hanya 4 ekor domba yang diberikan sejak tahun 2018 yang lalu.

(Foto: Rumah Zakat)

Sebelum Komarudin, ada juga Abud yang menerima 4 ekor domba hasil perguliran dari Asep yang sudah memiliki 12 ekor. Jumlah ini sudah naik drastis, dari yang sebelumnya hanya 4 ekor. Asep merupakan salah satu warga yang beralamat di Kampung Sukalaksana RT 05 RW 02 Desa Cikeusik.

“Alhamdulillah saya ucapkan terimakasih kepada Rumah Zakat yang sudah mempercayakan kepada saya untuk memelihara domba dari Rumah Zakat,” ucap Komarudin.

Rata-rata penerima manfaat ternak domba adalah petani dimana mereka setiap hari sibuk di sawah. Dengan adanya ternak domba ini tentu bisa membantu untuk menambah penghasilan mereka.

Sejak awal tahun 2018 penerima manfaat ternak domba di Desa Cikeusik sebanyak 7 orang dengan total domba sebanyak 34 ekor yang sebelumnya berjumlah 10 ekor. Jadi ada perkembangan sebanyak 24 ekor selama 2 tahun, dan belum dihitung dengan domba yang sudah dijual sebanyak 6 ekor. Jadi total keseluruhan sudah mencapai 40 ekor dari semula sebanyak 10 ekor selama dua tahun lebih.

Newsroom

Aep/Amri Rusdiana[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia