[:ID]TINGKATKAN KEWASPADAAN, RUMAH ZAKAT BERIKAN EDUKASI CORONA DI DESA[:]

[:ID]

Relawan Rumah Zakat ajak warga lebih peduli kesehatan dan lebih waspada terhadap virus corona, Jum’at 13 Maret 2020. (Foto: Rumah Zakat)

TEGAL, Rumah Zakat – Dalam rangka meningkatkan kewaspadaan masyarakat Desa Berdaya Banjaranyar Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal terhadap penyebaran virus Corona, Rumah Zakat melalui Miska selaku fasilitator Desa Berdaya memberikan edukasi tentang Virus Corona di Majelis Taklim At Takwa, Jum’ata 13 Maret 2020.

Hal ini dilakukan setelah melihat tingkat kewaspadaan masyarakat khususnya di Dukuh Gayam yang relatif rendah terhadap corona, yang disebabkan minimnya pengetahuan mereka tentang hal tersebut.

“Di Dukuh ini, tidak semua masyarakat mendapatkan informasi tentang virus corona. Mereka pun tidak memiliki informasi mengenai perkembangan penyebaran virus ini di Indonesia khususnya Jawa Tengah. Karena hal tersebut, masyarakat pun cenderung cuek menghadapi virus ini,” kata Miska.

Dalam paparannya, Miska  menyampaikan kepada para peserta majelis taklim tentang corona, cara penyebaran nya, serta bagaimana cara melakukan pencegahan agar mereka terbebas dari virus corona.

Miska pun mengajak mereka untuk menerapkan PHBS, agar masyarakat Desa Dukuh bisa terjaga dari virus ini.

Selain usaha di atas, para peserta majelis taklim pun diajak untuk terus mendekatkan diri pada Allah SWT melalui ibadah wajib dan Sunnah.

“Selain menerapkan PHBS, mari ibu-ibu, kita pun tidak lupa untuk mendekatkan diri kepada Allah  memohon perlindungan supaya kita dan masyarakat lainnya terhindar dari virus ini melalui shalat wajib, dzikir dan ibadah lainnya,” Ajak Miska kepada para peserta.

Newsroom

Neni Nuraeni/Amri Rusdiana

 [:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia