[:ID]TUMBUHKAN ANAK ANAK DESA BERDAYA JUKONG GEMAR BERBAHASA INDONESIA[:]

[:ID]BANGKALAN – Disadari atau tidak, Bahasa Indonesia adalah bahasa yang menyatukan perbedaan etnis, ras, suku, agama, bahasa daerah, latar belakang dan letak geografi yang ada di Indonesia. Pentingnya hal tersebut, Fasilitator Desa Berdaya Jukong, kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan melalui program Rumah Belajar berikan materi tentang Bahasa Indonesia pada Selasa (07/01).

Bertempat di Mushola Rumah Sekretaris Desa, anak-anak yang terdiri dari kelas satu hingga kelas enam Sekolah Dasar tersebut begitu antusias mengikuti materi. Menurut Hobir selaku Fasilitator Desa Berdaya “Berbahasa Indonesia yang baik adalah bagian dari wujud kecintaan kita kepada negeri ini. Oleh sebab itu, penting kiranya anak-anak mulai dikenalkan sejak dini Bahasa Indonesia yang merupakan bahasa resmi Indonesia.”

Ke depan, Fasilitator akan menfokuskan program Rumah Belajar At Tarbiyah di Desa Jukong pada satu sampai tiga pelajaran yang berkaitan dengan akademik, selebihnya akan difokuskan pada pendidikan karakter.

Sementara itu, Hafid Rahmawan, SE selaku pembimbing dan pengajar di Rumah Belajar mengatakan bahwa program Rumah Belajar dari Rumah Zakat banyak memberi manfaat kepada anak-anak di Desa Jukong baik secara akademik dan karakter meski baru masih dapat menyentuh sekitar Dusun Jurang dan Dusun Masjid.

Dalam kegiatan tersebut sebanyak 26 dari sekitar 40 anak-anak Dusun Jurang dan Dusun Masjid yang hadir mengikuti kegiatan belajar-mengajar di Rumah Belajar yang diinisiasi oleh Fasilitator tersebut.

Newsroom

Muslih Wahid / Hanaa Afifah[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia