[:ID]USAHA MEMBER BINAAN RUMAH ZAKAT INI MAKIN MAJU SETELAH DIBINA[:]

[:ID]INDRAMAYU. Di Desa Berdaya Tegalurung kec. Balongan kabupaten
Indramayu , Fasilitator Desa Berdaya, Lastri mendirikan KUBE (kelompok usaha bersama) yang sekarang anggotanya sudah berjumlah 12 orang.

(13/01) Lastri melakukan monitoring wirausaha untuk 2 member KUBE yaitu ibu Rini yang memiliki usaha jualan pisang keju dan ibu Tarinih jualan lawuhan atau masakan matang.

“Setiap hari sabtu dimulai pukul 16.00 – pukul 19.30 mereka berjualan di pasar tumpah yang ada di desa berdaya tegalurung. Alhamdulillah meskipun berjualan cuma beberapa jam saja, tetapi penghasilannya bisa sampai 3kali lipat dibanding jualan sehari-hari” ujar Lastri, Fasilitator Desa Berdaya Tegalurung.

Seperti Ibu Rini biasanya sehari – hari pendapatannya sekitar 100.000-120.000 tetapi di pasar tumpah ini penghasilannya mencapai 300.000, juga ibu. Tarinih sehari-hari sekitar 400.000-500.000 tetapi demgan berjualan di pasar tumpah ini penghasilannya mencapai 900.000 – 1.000.000.

Dua ibu ini sangat berterimakasih kepada Rumah Zakat dan ZIS Indosat karena mendapatkan modal usaha, sehingga sampai sekarang bisa terus berjualan, di samping itu bisa menyisihkan pendapatan untuk ditabungkan, sehingga ketika butuh tinggal di ambil.

“Saya berterimakasih kepada Rumah Zakat dan Zis Indosat, dengan modal yang saya terima saya bisa berjualan sampai sekarang dan juga bisa menabung” ujar Ibu Tarinih ( 48 tahun)

Para member KUBE ini taidak hanya mendapatkan bantuan modal usaha melainkan juga mentoring wirausaha dan juga motivasi usaha, tak hanya itu mereka juga mendapatkan mentoring agar usaha yang dijaankan para member semakin berkembang.

Newsroom
Toha/ Lailatul Istikhomah[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia