VOLUNTEER GO TO SCHOOL WARNAI SDN SUKASIRNA SUKABUMI

SUKABUMI. Sabtu (26/03) Relawan Rumah Zakat di Sukabumi menggelar kegiatan Volunteer Go To School ke SDN Sukasirna Sukabumi yang berlokasi di Jalan Bhayangkara Gang Kaswari No 60 Kota Sukabumi. Para relawan datang untuk berbagi cerita, inspirasi dan kebahagiaan bersama para siswa.Kegiatan ini diawali dengan pembukaan dan sambutan dari Bapak Herman selaku wakil kepala sekolah.

Volunteer Go To School kali ini diisi dengan berbagai materi, meliputi Pertolongan Pertama (PP) Dasar, Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Cara Cuci Tangan yang benar, Mengenal Jenis Obat-obatan Herbal, Berdoa dan Bercerita tentang cita-cita, lalu diakhiri dengan Pelajar Siaga Bencana, simulasi gempa bumi yang disampaikan langsung oleh Pak Aceng, dari BPBD Kota Sukabumi.

Pada penyampaian materi para siswa dibagi menjadi 3 kelompok agar lebih efektif. Setiap materi diselingi ice breaking menggugah semangat mereka dalam belajar sambil bermain. Para siswa pun sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Bahkan ada dari mereka yang sibuk bertanya mengenai apa itu relawan, kegiatannya apa dan bagaimana jika seusia mereka ingin menjadi relawan.

Pada simulasi gempa bumi pun para siswa mengikuti kegiatan simulasi dengan baik. Harapannya jika terjadi gempa bumi mereka sudah mengetahui bagaimana menghadapinya.

“Terima kasih kakak relawan, hari ini kami banyak belajar cara menolong orang, mencuci tangan yang baik dan benar, cara menghadapi gempa bumi, dan lain-lain.” ucap salah satu
siswi dengan wajah sumringah.

“Terimakasih Relawan Rumah Zakat sudah bersedia membagi ilmunya dengan anak-anak kami. Semoga ini berlanjut seperti yang di sampaikan Bapak Nana selaku Kepala Sekolah SDN Sukasirna” ucap Ibu Sujanti, perwakilan guru yang hadir dalam kegiatan ini.

Newsroom

Izzatul Yazid / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi