[:ID]WASPADA CORONA, RUMAH ZAKAT SOSIALISASIKAN CARA CUCI TANGAN YANG BENAR[:]

[:ID]

Relawan Rumah Zakat sosialisasikan cara mencuci tangan dengan benar kepada warga, Senin 16 Maret 2020. (Foto: Rumah Zakat)

JENEPONTO, Rumah Zakat – Setelah kunjungan ke Kebun Bawang Merah, Dian Ekawati Mansyur Selaku Relawan Rumah Zakat Desa Berdaya Empoang Selatan Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan melaksanakan kegiatan sholat maghrib berjamaah.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi pencegahan menyebarnya virus covid 19. Dian selaku relawan menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan, meningkatkan stamina tubuh, memakai masker jika terkena flu atau batuk, selalu mencuci tangan, selalu menjaga wudhu, banyak2 tilawah, berdzikir, berdo’a, Sholat,dll sebagainya.

Tidak hanya itu, Dian bersama salah satu petugas kesehatan dari RSUD Lanto Dg. Pasewang mempraktekkan 7 langkah cara mencuci tangan yang baik dan benar. Harapannya, agar masyarakat di Desa Berdaya Empoang Selatan senantiasa lebih waspada, selalu menjaga kesehatan karena Preventif jauh lebih baik dari kuratif.

Kegiatan tersebut berlangsung hari Senin 16 Maret 2020 sekitar pukul 18.30 – 19.15 Wita dan dihadiri sekitar 60 orang warga dan 10 orang santri Rumah Qur’an.

Dalam sosialisasi tersebut, relawan juga membawa 5 botol sabun cair, hand sanitizer dan masker sebagai alat peraga. Warga yang ikut dalam kegiatan tersebut merasa senang dengan adanya sosialisasi pencegahan corona.

“Alhamdulillah akhirnya bisa meki mempraktekkan cara atau 7 langkah mencuci tangan yang baik dan benar,” ucap Nurhayati¬† mewakili ibu-ibu.

Dian juga mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang sudah menjadi sponsor dalam kegiatan ini.

“Alhamdulillah terima kasih banyak kepada Rumah Zakat, semua donatur yang telah mensponsori kegiatan kami, Semoga Allah SWT senantiasa melapangkan rezeki kita semua, dan semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah, semoga kita semua senantiasa mendapatkan nikmat iman dan kesehatan di jauhkan dari segala macam penyakit,” ucapnya.

Newsroom

Usman Dsau/Amri Rusdiana[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia