WUJUDKAN LANSIA BERDAYA DI KOTA BANDUNG

BANDUNG, Rabu (26/7). Sekolah Lansia kembali digelar di Kota Bandung. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan dari program Ramah Lansia yang digulirkan oleh Rumah Zakat bersama Cita Sehat Foundation.

“Ramah Lansia merupakan sebuah program pembinaan terhadap lansia. Berbagai kegiatan dilakukan didalamnya. Misalnya Sekolah Lansia seperti ini,” kata Indah, Public Health Cita Sehat Bandung.

Sekolah Lansia memberikan ilmu kreasi dan kerajinan tangan kepada para lansia. Mereka diajari untuk membuat kerajinan tangan dari barang-barang yang sudah tidak terpakai misalnya kemasan plastik, botol minuman, dan lain-lain.

Kali ini, lansia di RW 03 Gumuruh Bandung membuat kreasi tas, karpet dan hiasan kerudung dari bungkus kopi. Barang-barang tersebut nantinya akan dijual kembali pada event-event tertentu misalnya Car Free Day.

“Paling sering kami menjualnya di Car Free Day Buah Batu Karen ajarak dari sini yang cukup dekat. Uangnya akan dibelikan bahan-bahan kerajinan lagi dan separunya disimpan untuk uang kas,” tutur Euis (40), salah satu peserta Sekolah Lansia.

Newsroom/Kuna
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi