ZIS INDOSAT BERSAMA RZ BERIKAN BEASISWA KHUSUS DI CIANJUR

RZ-ZIS INDOSAT BERIKAN BEASISWA KHUSUS DI CIANJURCIANJUR, Sebagai wujud kepedulian kepada pendidikan dan Aqidah Ummat, ZIS Indosat bersama RZ mengadakan program
Beasiswa khusus untuk daerah rawan aqidah. Penyerahan Beasiswa di lakukan pada hari Sabtu, (04/02), di Mesjid Siti Hajar, Desa Cikanyere, Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Cianjur.

Acara dimulai dengan Sosialisasi program kepada Calon Penerima Beasiswa Khusus ZIS Indosat kemudian dilanjutkan  sambutan oleh bapak Wanda Yulianto sebagai perwakilan RZ pusat. Hadir juga tokoh masyarakat, pengurus desa dan RW setempat.   

Di harapkan dengan adanya kegiatan positif seperti ini pelajar bisa lebih memahami potensi dan peran diri dalam masyarakat dan negara, menimba ilmu untuk memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi bangsa, “Alhamdulillah semua peserta antusias mengikuti rangkaian acara hari ini,” ujar Ade Ridwan Relawan Inspirasi Cianjur.

Acara dilanjutkan dengan pengisian bukti penyerahan Beasiswa oleh peserta, dan acara pun selesai pada pkl 17:00 WIB. 
Selama periode program berlangsung ada sebanyak 16 siswa pelajar SMP di sekitar wilayah Desa Cikanyere, Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Cianjur yang mendapatkan bantuan biaya pendidikan dari ZIS Indosat.

Menurut Wawan, Tokoh masyarakat setempat, Pada tahun 2004 keadaan sosial di desa cikanyere mengalami perubahan yang cukup besar, dimana ketika itu lahan lahan warga di sekitar kampung Balekambang dibeli oleh orang luar secara besar besaran, yang pada akhirnya diketahui untuk pembangunan tempat peristirahatan dan tempat beribadah umat kristiani terbesar se Asia Tenggara.

Pada puncaknya di tahun 2006 sebanyak 27 warga local berpindah keyakinan menjadi kristiani, sempat terjadi konflik besar karena semua perhatian tertuju pada Lembah Karmel, dan di tahun yang sama pula aktifitas pembangunan Lembah Karmel dihentikan. 
Fakta ini menegaskan kepada kita bahwa generasi muda disana tengah terancam Akidah, maka harus ada usaha untuk membentengi generasi penerus di Desa Cikenyere.

Warga sangat berterima kasih dengan adanya program beasiswa khusus dari RZ dan ZIS Indosat ini, “Semoga semakin memperkuat keyakinan dan menjadi benteng aqidah bagi generasi penerus,” ujar Wawan.

Newsroom/Wanda Yulianto 

Cianjur

Tags :
Konfirmasi Donasi