GOTONG ROYONG PASCA BANJIR DAN DISTRIBUSI BANTUAN

DEMAK. Hampir tiga minggu banjir melanda wilayah Desa Sayung, Demak. Namun hingga kemarin (25/02) belum seluruhnya wilayah surut dari air banjir. Masih ada beberapa wilayah yang masih terendam banjir.

Banjir terparah terjadi di Dukuh Lengkong RW 07. Ketinggian air disana antara 5 – 100cm. (25/02) Dengan menggunakan perahu karet Relawan Rumah Zakat berusaha menjangkau daerah terdampak untuk menditribusikan bantuan, dan Hygine Kit untuk mushola.

“497 paket sembako telah didistribusikan melalui Kepala Desa Sayung, kami juga Hygine Kit untuk mushola,” ujar Relawan Rumah Zakat.

Selain mendistribusikan bantuan Relawan Juga membantu warga bergotong royong untuk membersihkan lingkungan sekitar dan mushola.

“Alhamdulillah, terimakasih sekali untuk bantuan alat-alat kebersihan dari Rumah Zakat. Kondisi kami memang seperti ini. Kalau air sedang naik, kami tidak bisa sholat disini, harus di depan rumah itu”, ujar
Pemuka agama setempat, Effendi sambil menunjuk ke salah satu rumah di depan mushola yang berlantai 2.

Menurut pejabat desa setempat, bahwa banjir di Desa Sayung masih pasang surut, untu mengantsipasi banjir susulan warga mendirikan 2 pos jaga yang selalu sigap dan tanggap terhadap banjir dan air pasang.

“Wilayah ini masih pasang surut, namun untuk logistik sudah cukup Warga pun sudah berantipasi dengan menerapkan jaga 24 jam” Multazam, Plt Sekretaris Desa

Newsroom / Lailatul istikhomah
Demak

Tags :
Konfirmasi Donasi