RENYAHNYA TERI CRISPY DARI ACEH

RZ Teri CrspyACEH. Cut Putri adalah salah seorang warga binaan RZ cabang Aceh. Ibu dari 4 orang anak ini memulai usaha makanan ringan sejak tahun 2006 setelah musibah Tsunami yang terjadi memporakporandakan kampung halamannya.

Berbekal ilmu pengetahuan yang di dapat dari sebuah NGO, ia memberanikan diri untuk memulai usaha untuk menopang ekonomi keluarganya. Usaha yang dirintisnya itu diberi nama Teri Crispy.

Di awal merintis usaha banyak kendala yang ia dapati, karena usahanya di bangun dari nol. Seiring waktu berjalan, jiwa wirausahanya mulai terasah dan pada awal tahun 2014, ia pun mulai bergabung dengan RZ. Berkat pelatihan dan mentoring yang diberikan oleh RZ bisnisnya pun mulai tumbuh menjadi baik.

Berkat kegigihan dan keuletannya dalam mengolah teri menjadi olahan makanan yang enak dan memikat konsumen sehingga bisnis terinya itu mendapat respon baik dari konsumen. Hal itu ditandai dengan meningkatnya terus permintaan dari konsumen. Teri Crispy hasil olahannya ini di hargai Rp12.000 per bungkus.

Alhamdulillah sekarang Teri Crispy ini sudah masuk ke toko-toko souvenir dan restoran. Saat ini penghasilan bersihnya bisa mencapai Rp2.200.000 hingga Rp3.000.000 per bulan,’’ ujar Micro Busness Officer RZ, Syahabuddin.

Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada RZ, sekarang usaha saya semakin berkembang dan bisa mempekerjakan tetangga untuk membantu usaha saya ini, “ ucap Cut Putri.

Newsroom/Syahabuddin

Aceh

Tags :
Konfirmasi Donasi